Wisata Pantai Indah Lahilote Gorontalo

By | 14 Februari 2018

Pantai Lahilote atau biasa juga dikenal dengan nama Pantai Pohe adalah taman wisata pantai yang cukup menarik di Gorontalo. Pantai ini hanya terletak sekitar 6 kilometer dari Kota Gorontalo.  Lebih tepatnya Wisata Pantai Lahilote Gorontalo terletak di Kelurahan Pohe, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Indonesia.

Di pantai ini anda bisa menemukan keindahan alam dan panorama yang memanjakan mata. Pantai Lahilote juga sangat terkenal di Kota Gorontalo karena disukai oleh seluruh kalangan dan seluruh lapisan masyrakat yang ada di Kota Gorontalo dan sekitarnya, maka dari itu jika anda berada di Gorontalo, anda patut mencoba untuk datang kesini.

Pantai Lahilote memiliki sejarah yang menarik untuk anda ketahui, konon katanya pantai ini bermula dari kisah pemudah Lahilote (Jaka Tarub Versi Gorontalo). Jika anda berkunjung ke Pantai Lahilote anda akan melihat batu berbentuk telapak kaki yang disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Botu Liyodu Lei Lehilote yang artinya dalam bahasa Indonesia yaitu Batu bekas telapak kaki si Lahilote. Menurut legenda setempat, bekas kaki itu milik seorang yang bernama Lahilote yang dulunya ingin menikahi seorang bidadari.

Pantai Lahilote mempunyai garis pantai berbentuk lengkung dan menyerupai teluk. Dari satu ujung pantai Lahilote anda bisa melihat lekuk-lekuk dari pantai ini, semua tampak indah dengan latar belakang perbukitan yang berwarna hijau oleh pohon-pohon asri.

Jika anda berada di Pantai Lahilote anda dapat duduk dengan santai dan  menyaksikan pemandangan indah hamparan pasir pantai, mandi di lautan yang memiliki ombak kecil, bahkan nyaris sangat teduh.

Untuk bisa mencapai Pantai Lahilote anda harus melakukan perjalanan dari pusat kota Gorontalo, yang selanjutnya pergi ke Wisata Pantai Lahilote dengan menggunakan angkutan kota, bendi, bisa juga dengan menyewa ojek.

Jika anda ingin menginap , anda akan dengan mudah menemukan penginapan dan hotel dekat dengan pantai Lahilote maupun langsung di pusat kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *